Welcome to Almubarok

Welcome to Almubarok
KH.Zakaria dan Istri bersama Habib Luthfi bin Yahya

VISI DAN MISI


Visi

Pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan yang unggul dalam ilmu pengetahuan agama maupun dalam ilmu pengetahuan umum diharapkan menghasilkan kader santri yang takwa , berbudi pekerti luhur, cerdas, terampil, percaya diri, berkepribadian kuat, mampu mengembangkan diri dan mampu mengembangkan umat manusia seutuhnya serta bertanggungjawab terhadap masyarakat.

Misi

Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tenaga pengajar sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan.
Mewujudkan pondok Pesantren Al-Mubarok Medono Pekalongan menjadi pesantren yang unggul dan berkualitas serta agen transformasi masyarakat menuju baldatun thoyyibatun warobbuin ghofur.
Membekali santri yang menguasai ilmu pengetahuan agama Islam dan ilmu pengetahuan umum yang luas dan mendalam serta memiliki pribadi muslim yang berakhlakul karimah.
Membekali santri yang memiliki sifat istiqomah terhadap ajaran yang diyakini dan mampu mengamalkannya kepada masyarakat.
Membekali santri yang luas wawasan ilmu pengetahuan dan tekhnologi dengan dilandasi nilai-nilai ajaran Islam yang kuat dan mampu menerapkan dalam kehidupan masyarakat.
Tujuan

Beriman, berakhlakul karimah, beramal shaleh, cakap, serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab atas kesejahteraan umat manusia.
Mendidik santri yang memiliki iman yang kuat dan kepercayaan yang mantap terhadap kebenaran seluruh ajaran Islam yang diwahyukan Allah SWT., kepada nabi Muhammad SAW.
Mendidik santri agar mampu berpikir rasional dilandasii dengan dasar-dasar ilmu pengetahuan dan tekhnologi dan mampu menjabarkan pada agama Islam sehingga dapat mengembangkan dirinya dan masyarakat.
Mendidik santri agar memiliki kemampuan menuangkan buah pikirannya yang rasional, berguna bagi upaya peningkatan kualitas dan pengembangan ilmu dakwahnya.
Tercapainya kehidupan baik di dalam maupun di luar pesantren berciri khas Islam dan nilai-nilai kepesantrenan.